Google Buzz jejaring social tandingan Facebook? by BlogERCH

Share

Google Buzz jejaring social tandingan Facebook?

Meningkatnya user pada facebook dan twitter membuat petinggi google terusik juga, setelah kegagalan google wave yang belum kunjung dapat disejajarkan dengan kedua situs jejaring sosial tersebut, kini google merilis situs jejaring sosial baru yang bernama Gooogle Buzz dan siap menandingi situs jejaring sosial yang telah tenar tersebut.

googlebuzz, google buzz, google, buzzGoogle buzz menawarkan cara untuk berbagi, baik dari tulisan, foto, tautan, juga berbagi video. Semua itu nantinya bisa dilihat langsung lewat Gmail dengan tampilan seperti inbox di gmail. dan pastinya nanti bisa saling berkomentar, dan komentarnya juga akan muncul sebagai pesan dalam Gmail sehingga dapat lebih memudahkan balas membalas komentar melalui pesan Gmail tersebut.

Untuk settingan Google Buzz tidak perlu setup apapun, GoogleBuzz langsung “mengikuti” orang-orang yang aktif email/chatt dengan account Gmail sehingga penggunanya tidak perlu membangun jaringan pertemanan baru. google Buzz juga mengintegrasikan sharing layanan milik Google seperti Picasa dan Google Reader, serta situs layanan luar seperti Flickr dan Twitter.

Untuk selengkapnya perhatikan Video dari Official Blog Google ini :


Selain lewat Gmail di desktop, Google Buzz juga bisa diakses versi mobile-nya Google seperti Gmail dan Google Maps. Nah khusus untuk yang mobile ini, Google menambahkan fitur tambahan diantaranya LOKASI. Dari Google Maps Mobile nanti bisa di lihat apa saja yang lagi “nge-buzz” di sekitar lokasi tersebut.

Perhatikan Video berikut :


Saat ini Blogerch masih dalam tahap awal mencoba roll out Buzz ini, jadi belum bisa menilai terlalu jauh. Secara konsep memang belum ada yang baru, dan google Buzz juga belum menawarkan agregasi dengan Facebook, pemain besar lainnya di media sosial yang menjadi rival terbesar bagi Google dalam persaingan situs jejaring sosial.

Video peluncuran Google Buzz dari Official Blog Google :


Pertanyaannya apakah kita butuh media lagi untuk berbagi? Dari nama besar Google yang memmpunyai kekuatan di pencarian dan semantik tentu akan memberi pengaruh yang lebih. Dulu orang berpikir perlu webmail baru hingga Gmail muncul dan menawarkan berbagai layanan tambahan, dan mengubah persepsi orang-orang tentang webmail. Dan kira-kira mampukah Buzz melakukan hal yang sama ke jejaring sosial?

Buat yang sudah mencoba Google Buzz di Gmailnya, mari berbagi pengalaman yah... Terima kasih.......!!
1 Comments
Tweets
Responds

Saya belum terlalu aktif nih di google buzz. FB dan twitter masih menjadi tongkrongan utama sy di dunia maya. :D

Provide your comments in the form below. If there is no website or blog, you can use the anonymous

Setiap komentar di blog ini akan dimoderasi oleh pengelola situs, dengan demikian tidak menutup kemungkinan pengelola situs menghapus setiap komentar yang melakukan penghinaan berlebihan, spam, referral link, hal yang berbau sara, porno, iklan (tanpa pemberitahuan sebelumnya) dan hal lainnya yang serupa. --- Baca Ketentuan

~ErcH~

Facebook

Random Post


Recent Post

Label:
Recent Posts