Blog Editor untuk Post dan Edit Artikel Blog by BlogERCH

Share

Blog Editor untuk Post dan Edit Artikel Blog

Update post blog secara online real time memang sesuatu yang membosankan kurasa, apalagi untuk update blog harus selalu login, apalagi untuk yang koneksinya kurang memadai (seperti saya yang pake speedy yang dishare dengan komputer satu kos). Biasanya memang untuk update/edit post Blog saya selalu menggunakan aplikasi Blog editor, namun beberapa waktu yang lalu sempat saya copot editor blog tersebut, karena entah kenapa tiap update selalu saja gak nyangkut. alhasil saya harus update manual lagi, login lagi, otak-atik post lewat online real time lagi. menyebalkan memang.
Namun untuk menunjang kualitas blog (agar tak terlihat terlantar) update post blog menjadi sebuah keharusan bagi setiap admin blog guna menjaga kualitas blog yang dikelolanya, dan tentu saja agar supaya rutinitas tersebut tak terasa terlalu menyebalkan, saya kembali mencari alternatif Blog editor yang ada di seantero internet ini. lewat pencarian yang saya lakukan. beberapa Blog editor saya dapatkan. antara lain :

  1. Blog Desk
    Menurut berbagai blog hasil search Blog Desk ini merupakan salah satu Blog editor offline versi dekstop yang cukup terkenal. Editornya mudah digunakan, tak perlu pusing dengan HTML Tag, gambar juga bisa langsung disisipkan ke dalam teks, tak perlu lagi upload manual. Selain itu pada Blog Desk ini terdapat feature image editor sehingga dapat memudakan operasi sederhana pada gambar seperti resize, cropping, menambahkan border, shadow, dan sebagainya. Untuk urusan spell checker Blog desk dilengkapi dengan dictionary 14 bahasa yang cukup baik. Blog Desk dapat juga dikonfigurasi dengan beberapa blog yang akan dikelola. Selain itu untuk posting yang telah dipublish dapat diedit kembali atau bahkan di hapus cukup dari aplikasi ini.
    Untuk download Blog Desk silakan klik di sini : http://www.blogdesk.org/en/blogdesk-284-en.exe

  2. Qumana
    Aplikasi ini gratis, mudah digunakan dan tentu saja dapat dipakai untuk menulis, meng-edit atau memposting artikel ke lebih dari satu blog. Qumana juga bisa digunakan saat offline, dan menyimpan artikel tersebut sebagai draft dan dipostkan saat sedang online. Kelebihan yang lain adalah dapat menambahkan text ads pada artikel yang di buat
    Untuk download Qumana silakan klik disini : http://www.qumana.com/download.php

  3. Windows Live Writer
    Tak kalah populer dengan Blog Desk diatas Windows Live Writer juga merupakan salah satu aplikasi Blog editor yang banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki banyak feature yang berguna seperti WYSIWYG Editor, Photo Publishing, Map Publishing, Writer SDK, Writer Plugin, dan sebagainya. Selain post artikel juga bisa membuat page di melalui Windows Live Writer. Feature yang paling powerful adalah tersedianya plugin-plugin yang dapat di download untuk membantu memposting artikel di blog, misalnya saja plugin untuk formatting source code. Windows Live Writer didedikasikan terutama untuk blog dengan platform Windows Live Spaces, namun juga dapat berfungsi di Blogger, LiveJournal, TypePad, WordPress, dan masih banyak lainnya. Windows Live Writer Versi 2011 memiliki tampilan ribbon interface mirip Office 2007.
    Untuk mendownload Windows Live Writer silakan klik http://g.live.com/1rewlive4-web/en/wlsetup-web.exe??WLI=1&WLXID=05baa553-3416-4f9f-8884-caeb18eefd69&RID=0014ac94114&TID=1308809859536&lid= .

  4. BlogJet
    Aplikasi blog editor lain yang tidak kalah menarik adalah Blog Jet, dengan tampilan yang cukup bersih dan mudah digunakan serta navigasi yang mudah dan fitur-fitur yang lengkap, saya rasa aplikasi ini sangat menarik untuk dipakai. Fitur-fitur menarik yang tidak ada di blog editor sebelumnya seperti dukungan ke Flikcr dan Youtube, integrasi dengan Feed Reader, 20 icon smiley menarik dan juga grup posting. Platform blog yang didukung oleh BlogJet antara lain : WordPress, TypePad, Movable Type, Blogger, MSN Live Spaces, Blogware, BlogHarbor, Squarespace, Drupal, Community Server, and other blog engines supporting MetaWeblog API, Blogger API, or Movable Type API.
    Untuk mendowload BlogJet silakan klik di link ini : http://www.codingrobots.com/files/blogjet/latest 

  5. ScribeFire
    Scribefire adalah salah satu Aplikasi Blog Editor yang sering saya gunakan sebagai add-on Firefox dalam menunjang aktivitas blogging saya, namun selain firefok aplikasi ini juga dapat digunakan di berbagai browser terkenal seperti Safari milik Apple, Google Chrome, dan juga Opera. Aplikasi ini tidak tersedia di Internet Explorer. Aplikasi ini memiliki komunitas pendukung yang besar, hal ini terlihat dari pengembangan fitur-fitur yang semakin lama semakin canggih. Untuk masalah fitur jangan ditanya lagi, karena tidak kalah dengan blog-blog yang telah disebutkan di-atas.
    Untuk mendownload Scribefire silakan download di sini :

  6. RocketPost
    RocketPost memiliki tampilan yang sederhana dibanding editor blog yang lain namun fitur – fiturnya tidak berbeda jauh dengan blog editor di atas, salah satu fitur built-innya yang menarik adalah seperti highligter, multiple word search, auto link related post, affiliate codes, caps lock safety, , juga one-click pohto album dan auto updater.
    klik download RocketPost di sini.


Blog Editor diatas merupakan alternatif Blog editor yang dapat dipilih untuk memudahkan aktivitas blogging seperti editing dan updating post blog, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, ada yang bayar ada juga yang gratis. Kalau saya sendiri kadang menggunakan ScribeFire dan Windows Live Writer selain gratis, compatibel juga dengan MsWord sehingga tidak perlu ragu untuk melakukan copy-paste dari MsWord, selain itu juga tersedia plugin-plugin tambahan yang lebih membuat powerful. Bagaimana dengan Anda !! :D
1 Comments
Tweets
Responds

Provide your comments in the form below. If there is no website or blog, you can use the anonymous

Setiap komentar di blog ini akan dimoderasi oleh pengelola situs, dengan demikian tidak menutup kemungkinan pengelola situs menghapus setiap komentar yang melakukan penghinaan berlebihan, spam, referral link, hal yang berbau sara, porno, iklan (tanpa pemberitahuan sebelumnya) dan hal lainnya yang serupa. --- Baca Ketentuan

~ErcH~

Facebook

Random Post


Recent Post

Label:
Recent Posts