Membuat Komentar Blog SEO Friendly by BlogERCH

Share

Membuat Komentar Blog SEO Friendly

Membuat Komentar Blog SEO Friendly

Tentunya kita sebagai blogger ingin blog yang kita bangun menjadi blog yang ramai dikunjungi oleh pembaca. Untuk menjadikan blog ramai dikunjungi pembaca tentunya blog kita harus memenuhi unsur SEO (Search Engine Optimization), sehingga blog kita berada di halaman depan Search Engine. Dengan beradanya blog kita di halaman depan, maka kemungkinan untuk dikunjungi akan lebih banyak.
Nah untuk itu saya akan memberikan sedikit trik agar blog kita lebih SEO Friendly yaitu dengan Membuat Komentar Blog SEO Friendly. Masalah yang sering muncul pada blog yaitu tingginya Bounce Rate yang akan menghambat blog tersebut. Tingginya Bounce Rate disebabkan banyak faktor seperti blog yang berat, postingan kurang disukai, tema blog yang kurang disukai, dan lain-lain...sehingga orang malas untuk berlama-lamaan di blog kita. Komentar pada blog juga dapat menyebabkan Bounce Rate melojak naik, karena pada komentar terdapat URL yang menuju keluar dari blog kita yaitu pada identitas pengomentar atau komentator.
Untuk mengatasi masalah pada komentar tersebut agar Bounce Rate kita tidak melonjak naik, yaitu membuat identitas komentator ketika diklik akan terbuka di tab baru pada browser. Sehingga walaupun pengunjung lain meninggalkan blog kita dengan meng-klik identitas komentator lain, blog kita masih tetap terbuka. 
Caranya cukup gampang, seperti biasa Anda login ke blog Anda >> masuk ke dashboard blog >> Template >> Edit HTML >> Proses >> Jangan lupa centang Expand Widget Templates agar kita dapat mengedit kode HTML. Namun alangkah baiknya backup dulu template blog sebelum mengedit kode HTML untuk menjaga kesalahan dalam mengedit kode HTML.
Silahkan cari kode expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'> (gunakan CTRL + F untuk memudahkan pencarian.
Setelah ketemu silahkan tambahkan kode target='_blank' dibelakangnya. Sehingga menjadi expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow' target='_blank'>
Template setiap blog tentunya berbeda-beda, ada yang memuat satu kode di atas, namun ada juga yang menyimpan dua kode di atas. Jika kode di atas ada dua, lakukan hal yang sama pada kedua kode tersebut seperti langkah di atas.
Setelah itu simpan template dan coba klik pada identitas komentator. Apabila menyimpanan kodenya benar, maka akan terbuka di Tab Baru pada Browser Anda.
Demikian saja postingan saya tentang Membuat Komentar Blog SEO Friendly, semoga dapat dimengerti dan bermanfaat.

0 Comments
Tweets
Responds

Provide your comments in the form below. If there is no website or blog, you can use the anonymous

Setiap komentar di blog ini akan dimoderasi oleh pengelola situs, dengan demikian tidak menutup kemungkinan pengelola situs menghapus setiap komentar yang melakukan penghinaan berlebihan, spam, referral link, hal yang berbau sara, porno, iklan (tanpa pemberitahuan sebelumnya) dan hal lainnya yang serupa. --- Baca Ketentuan

~ErcH~

Facebook

Random Post


Recent Post

Label:
Recent Posts